3 Paslon Pilwalkot Bandung Bakal Dikawal 24 Polisi

  Rabu, 14 Februari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil

PAJAJARAN, AYOBANDUNG.COM -- Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo menyebutkan, Polrestabes Bandung telah menyiapkan sebanyak 24 orang polisi untuk mengawal tiga pasangan calon (paslon) selama Pilwalkot 2018. 

"Pengawalan terhadap paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota merupakan tugas Polri dalam rangkaian Pilkada," ujar  Hendro saat menghadiri acars pengundian nomor urut Pilwalkot Bandung, di Gor Padjadjaran, Selasa (13/2/2018).

Hendro mengatakan, ke-24 polisi yang bertugas menjadi pengawal pribadi ini berdasarkan hasil seleksi dari total 100 orang kandidat. Ke-24 anggota kepolisian ini dipilih lantaran memenuhi kriteria penyeleksian. 

"Mereka masing-masing punya kecakapan dalam hal membela diri. Mereka pas untuk diberi tugas mengawal," lanjut Hendro

Dari 24 anggota, 20 orang di antaramya merupakan polisi laki-laki. Sedangkan empat orang merupakan polisi wanita (Polwan). Empat Polwan akan ditugaskan khusus untuk mengawal calon Wali Kota perempuan, yaitu Nurul Arifin.

"Ada empat orang yang Polwan untuk mengawal paslon wanita. Keempat Polwan inu juga punya keahlian judo," katanya.

Hendro pun menegaskan, para polisi yang bertugas menjadi walpri tersebut telah berkomitmen dalam menjaga integritas. Bahkan para walpri tersebut telah diinstruksikan untuk tidak memihak pasangan calon yang dijaganya.

"Mereka sudah disumpah untuk menjaga netralitas dan citra baik Polri. Mereka hanya mengawal dan mengamankan saja. Kalau nanti ada temuan, tentu akan kita berikan sanksi tergantung pelanggarannya," kata Hendro menegaskan.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar