Simaung Show, Momentum Kegembiraan Pilwalkot Bandung

  Selasa, 13 Februari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Tiga pasangan calon Pilwalkot Bandung dalam Simaung Show di GOR Padjadjaran, Bandung, Selasa (13/2). (ayobandung/Ramdhani)

PADJADJARAN, AYOBANDUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung sukses menggelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung di GOR Padjadjaran, Bandung, Selasa (13/2/2018).

Kegiatan bertajuk "Simaung Show" itu dikemas dengan santai dan menarik. Bahkan, ratusan pendukung itu tak jarang tampak antusias memberi dukungan serta melontarkan yel-yel andalan. Untuk memeriahkan acara, panitia menghadirkan penampilan band serta doorprize bagi massa pendukung.

Uniknya, sebelum momen yang ditunggu-tunggu datang, ketiga paslon terlebih dahulu mesti mengikuti lomba teka-teki silang yang sedikit nyeleneh untuk menentukan pasangan yang mengambil nomor urut pertama.

Kegiatan Sersan alias Serius Tapi Santai itu, menurut Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok, sengaja dibuat agar lebih meriah. Itu menandakan Pilwalkot Bandung sebagai wisata politik yang menyenangkan.

"Simaung Show ingin sama-sama mewujudkan Pilwalkot dan Pilgub di Bandung sebagai wisata politik dan edukasi yang menyenangkan," ucap Rifqi usai perhelatan. Ia menambahkan, "Dengan kegiatan ini semoga muncul kesan di masyarakat bahwa Pilwalkot adalah momentum yang menggembirakan bukan kemudian menegangkan.”

Usai mengantongi nomor urut, ketiga paslon bisa langsung bersiap untuk mengawali kampanye akbar pada 15 Februari nanti di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dengan melibatkan massa lebih banyak lagi.

Adapun penetapan nomor urut ini menentukan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat di nomor 1, Yossi Irianto-Aries Supriatna nomor 2, dan Oded M Danial-Yana Mulyana nomor 3.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar