Kompak, Hasanah Datang Pakai Baju Adat Sunda

  Selasa, 13 Februari 2018   Mildan Abdalloh
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin (kanan) dan Anton Charliyan (kiri). (Ist)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin-Anton Charliyan menjadi pasangan kedua yang tiba di Sport Center Arcamanik, Bandung, tempat pengundian nomor urut diberlangsungkan.

Pasangan yang menamakan dirinya Hasanah tersebut tiba di GOR Arcamanik pada Selasa (13/2/2018) kira-kira pada pukul 18.40 WIB. 

Dengan menggunakan mobil jenis SUV warna hitam, Hasanuddin digandeng oleh istrinya yang kemudian disusul oleh Anton Charliyan bersama sang istri. Pasangan tersebut terlihat kompak dalam balutan busana adat Sunda warna hitam dengan ornamen emas yang menempel pada busana.

Kedatangan Hasanah disambut teriakan para pendukungnya yang menyebut "Hasanah, Hasanah, Hasanah" tanpa henti.

Kepada wartawan, Hasanuddin mengaku jika mereka tidak melakukan persiapan khusus dalam menghadapi prosesi pengundian nomor urut tersebut. “Tidak ada persiapan khusus, nyetrika baju saja,” ujarnya.

Bahkan, meski keduanya terlihat kompak dalam balutan busana adat, Hasanudin mengelak jika hal tersebut dilakukan secara sengaja. "Tidak janjian padahal. Saya hanya baju ini yang ada," ujarnya.

Terkait nomor urut, Hasanuddin tidak terlalu memikirkannya. Dia beranggapan kalau nomor berapa pun akan diterima dan dinilai bagus. "Yang penting tidak nomor lima," katanya sambil tertawa.

Sebagaimana diketahui, empat paslon resmi melaju pada gelaran politik Pilgub Jabar 2018. Mereka di antaranya Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

Hari ini, Komisi Pemilihan Umum Jabar bakal mengundi dan mengumumkan nomor urut masing-masing paslon.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar