Ini Nomor Urut Pasangan Calon di Pilwalkot Bandung

  Selasa, 13 Februari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung menggelar rapat pleno pengundian nomor urut tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pilwalkot setempat di GOR Padjadjaran, Selasa (13/2/2018).(Eneng/Ayobandung)
PADJADJARAN, AYOBANDUNG.COM--Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung menggelar rapat pleno pengundian nomor urut tiga pasangan calon  wali kota dan wakil wali kota pilwalkot setempat di GOR Padjadjaran, Selasa (13/2/2018).
 
Adapun pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilwalkot Bandung 2018, yakni Oded M Danial-Yana Mulyana, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat, dan Yossi Irianto-Aries Supriatna. 
 
Ketiga paslon ini terlihat membawa masing-masing 100 pendukung dengan berbagai yel-yel dan kostum. 
 
Satu persatu paslon diminta KPU Kota Bandung untuk maju ke depan untuk mengambil nomor antrean. Dimulai dari pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna, Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat, dan Oded M Danial-Yana Mulyana. Mereka mengambil balon yang di dalamnya berisi kertas bertuliskan nomor urut antrean.
 
Usai mengambil balon, ketiga pasangan calon memecahkan balon untuk membuka isi kertas di dalamnya. KPU Kota Bandung pun meminta ketiga pasangan calon untuk menunjukkan nomor tersebut kepada para pendukungnya. Sesuai instruksi KPU, seluruh pasangan kemudian menunjukkan gulungan kertas yang ada di dalam balon.
 
Para simpatisan pun bersorak. Mulai dari para simpatisan dari pasangan calon Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat karena mendapatkan nomor urut satu, Yossi Irianto-Aries Supriatna dengan mendapatkan nomor urut dua, dan Oded M Danial-Yana Mulyana yang mendapatkan nomor urut tiga. 
 
"Yossi-Aries nomor urut dua, Nurul-Rulli nomor urut  satu, dan Oded-Yana nomor urut tiga," tegas Ketua KPU kota Bandung,  Rifqi Ali Mubarok usai pengundian.
 
Rangkaian Pilwakot Bandung pun akan berlanjut dengan deklarasi damai yang akan digelar pada Kamis (15/2/2018).
   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar