Ini Hasil Pengundian Nomor Urut di Pilbup Bandung Barat

  Selasa, 13 Februari 2018   Hengky Sulaksono
Istimewa

PARONGPONG, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat menetapkan nomor urut bagi tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bakal bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 27 Juni 2018 mendatang.

Penetapan dilakukan melalui mekanisme undian di Vila Istana Bunga, Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (13/2/2018) siang. Pengundian dihadiri seluruh paslon yang didampingi para simpatisan.

Hasil dalam pengundian tersebut, menetapkan pasangan Elin Suharliyah-Maman S. Sanjaya nomor urut 1, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati nomor 2, dan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan mendapat nomor 3.

"Tahapan selanjutnya setelah penetapan nomor urut adalah kampanye," kata Ketua KPU KBB, Iing Nurdin. 

Masa kampanye berdasarkan jadwal KPU berlangsung pada 15 Februari–26 Juni 2018 mendatang.

Berdasarkan Peraturan KPU, kampanye boleh dilakukan di berbagai tempat atau menggunakan platform sosial media. Sejumlah tempat yang tidak boleh dijadikan lokasi kampanye antara lain institusi pendidikan, rumah ibadah, pelayanan kesehatan, dan gedung pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga pasangan calon bersama KPU dan Panwaslu turut mendeklarasikan Pilkada Damai. Deklarasi ini, menjadi bagian penting lantaran peserta dan pendukung berkomitmen mewujudkan Pilkada yang kondusif.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat dan pendukung agar menjauhi kampanye negatif serta menciptakan pilkada berintegritas, damai dan nyaman," terangnya. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar