Jurus Supaya Kamu Terhindar Dari Hipnotis

  Selasa, 13 Februari 2018   Fathia Uqim
Ilustrasi. (Antara)

PURNAWARMAN, AYOBANDUNG.COM -- Jika mendengar kata hipnotis, kamu pasti sudah bergidik duluan kan? Nanti diambil uangnya lah, dibohongi, ditipu, dan diasingkan hingga tiba-tiba semua barang kita raib. 

Katanya sih habis dihipnotis! Waduh. Padahal itu adalah sikap dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Nah, gimana sih supaya kita tidak mudah terhipnotis oleh orang-orang jahat?

Ayobandung telah mewawancarai founder Komunitas Hipnotis Bandung, Arbi Alfarisi. Inilah tips dari Arbi buat kamu supaya terhindar dari hal yang tidak diharapkan seperti itu.

Tetap Berpikir Logis

Ketika seseorang berpikir logis, maka dia tidak akan terpengaruh oleh hipnotis. Oknum tidak sembarangan memilih orang untuk dikelabui. Ia akab observasi terlebih dahulu supaya korban akan mudah percaya dan panik. Karena teknik seperti itulah yang digunakan hipnotis. 

Rasa panik, takut dan bahagia adalah sesuatu hal yang dimainkan oleh oknum. Karena itu, oknum sering mencoba menghipnotis misalnya melalui SMS undian berhadiah, telepon bahwa anaknya masuk rumah sakit, hingga tepukan yang mengalihkan fokus kita di transportasi umum. 

Misalnya, orang yang tidak menggunakan logika saat mendapatkan hadiah 100 juta, dia percaya dan justru mengikuti trik si penipu. Artinya, orang itu memiliki logika yang lemah. Ia termasuk orang yang mudah dihipnotis. 

Karena menurut Arbi, ada tipe orang yang mudah untuk dihipnotis, susah dan setengah-setengah. Semua terjadi karena alamiah manusia. 

Jika si korban mendapatkan SMS dan masih bertanya-tanya akan hal itu, lalu dia penasaran dan menghubungi si pengirim SMS, artinya dia sudah masuk perangkap. 

Tetapkan Fokus

Jika ada yang menepuk atau suatu hal mencurigakan maka alihkan fokus kamu ke yang lain. Saran Arbi misalnya mencubit diri sendiri, segera mengingat Tuhan, atau berzzikir bagi mereka yang muslim. 

Teruslah berpikir logis dan fokus terhadap sesuatu. Jangan mudah untuk dikelabui, selalu waspada dan berhati-hati ketika berada di luar wilayah kita. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar