Juventus vs Spurs: Kane Tebar Ancaman

  Selasa, 13 Februari 2018   Andres Fatubun
Harry Kane dan rekan setimnya menjalani latihan di Turin jelang laga leg pertama babak 16 Liga Champions melawan Juventus. (@SpursOfficial)

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Juventus Allianz Stadium untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (14/2) dini hari. 

Spurs datang berbekal kemenangan berharga setelah mengalahkan Arsenal di pertandingan liga domestik. Gol kemenangan Spurs dicetak melalui sundulan Harry Kane.

Bekal mental positif ini yang menjadi modal Spurs menghadapi Juventus yang baru kebobolan satu gol di Liga Champions. Selain itu harapan pendukung Spurs akan bertumpu pada pundak Kane. Striker timnas Inggris tak pernah kehilangan ketajamannya. Musim ini saja ia sudah mencetak enam gol dalam lima pertandingan di Liga Champions. 

Tantangan terberat Kane adalah ia akan berhadapan dengan salah satu bek terbaik dunia yaitu Giorgio Chiellini. Maka tak heran jika sejumlah pengamat sepakbola menyatakan kunci pertandingan terletak pada kedua pemain tersebut.    

Kane merupakan mesin gol Spurs dengan torehan total 34 gol sepanjang musim di semua pertandingan. Jika Chiellini mampu mematikannya maka Juventus berpeluang besar memenangkan pertandingan. Sebaliknya jika Kane mampu memperdayai Chiellini, maka peluang Juventus untuk melenggang ke babak berikutnya akan berat.   

Selain kesuburannya, lini pertahanan Juventus wajib mewaspadai Kane sebab ia sering membuat gol dalam pertandingan penting dan menentukan.

Kane akan didukung oleh gelandang kreatif Christian Eriksen. Tanpa kehadiran Eriksen, Spurs kehilangan kreasi di lini tengah seperti ketika Spurs ditahan imbang Newport dan Southampton.

Di sisi lain, tuan rumah adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik di dunia. Sejauh ini baru satu tim yang mampu mengalahkan Juventus di kandang sejak 2015 yaitu Lazio.  

Meski ditinggal Loenardo Bonuchi ke Milan, Juventus tak kehilangan daya soliditas di lini bertahannya. Sosok De Sciglio dan Benatia semakin kompak meningkatkan kerja sama dengan Chiellini. 

Apalagi dalam laga nanti penjaga gawang kawakan Gianluigi Buffon kembali menempati posisinya setelah absen di pertandingan Liga Champions sebelumnya.

Perkiraan susunan pemain
Juventus: Buffon; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Sturaro; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic.
Tottenham: Lloris; Trippier, Sánchez, Vertonghen; Son, Dembélé, Dier, Davies; Eriksen, Alli; Kane  

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar