500 Personel Polrestabes Bandung Amankan Penentuan Nomor Urut

  Selasa, 13 Februari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono. (Eneng Reni/ayobandung)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM -- Polrestabes Bandung siap mengamankan prosesi pengundian nomor urut pada pada perhelatan Pilwakot Bandung 2018 di GOR Pajajaran, Selasa (13/2/2018).

Hal tersebut diungkapkan Wakapolrestabes Bandung, AKBP Gatot Sujono.

"Keterlibatan pengamanan yang akan dilibatkan kurang lebih etimasi 500 personel yang dilibatkan langsung di lapangan. Ada pasukan juga yang siaga di Polres maupun Polda jika sewaktu-waktu situasi berkembang, kami minta back up," ujar Gatot di Kantor KPU Kota Bandung, Senin (12/2/2018).

Teknis untuk pengamanan penentuan nomor urut paslon hari ini Gatot menyebutkan, akan menerapkan pola pengamanan ring.

"Nanti juga akan ada tambahan di ring satu khususnya. Kami akan sekat biar tidak terjadi penumpukan kendaraan serta tidak menjadi titik kemacetan," sambung Gatot. 

Ia menuturkan pengamanan akan melibatkan beberapa instansi.

"Ditambah juga back up dari Polda, rekan-rekan TNI, Pangdal dan dari KPU sendiri. Kami bakal tetap berkoordinasi," lanjutnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan dalam perhelatan kampanye Pilwalkot Bandung 2018, Polrestabes Bandung masih menunggu koordinasi dari jadwal dari KPU Kota Bandung.

"Kami akan senantiasa berkoordinasi menyeimbangkan, menyelaraskan kekuatan massa yang ikut baik terkait pengamanan kampanye KPU Kota maupun KPU Provinsi," ujarnya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar