Peresmian Akademi Persib akan Dihadiri Javier Zanetti

  Senin, 12 Februari 2018   Andres Fatubun
Javier Zanetti.

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai rasa tanggung jawab untuk melanjutkan regenerasi pemain dan berkontribusi terhadap pembinaan sepakbola nasional, Persib dengan bangga akan merilis Akademi Persib pada Selasa (13/2) pukul 13:30 WIB di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Peresmian ini akan dihadiri oleh Javier Zanetti selaku Internazionale Vice President.

Akademi Persib merupakan bentuk kerja sama dengan Inter Academy Indonesia. Bukan hanya menghadirkan Zanetti dan pelatih Inter Academy, Akademi PERSIB akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia tersebut.

Nantinya, Akademi Persib merupakan afterschool program untuk anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta bersepakbola. Para peserta didik akan diasah kemampuan mereka dalam bersepakbola, baik secara teknik dan skill.

Akademi Persib akan mengedepankan nilai-nilai sportifitas seperti team work, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati antar sesama.

Pihak manajemen yakin, program ini merupakan tempat yang tepat untuk pembentukan karakter dan kami percaya nilai-nilai sportifitas tersebut dapat menjadi landasan bagi masa depan para peserta didik, baik sebagai atlet atau secara individu.

Dengan Akademi PERSIB, manajemen berharap bisa menjaring pemain bertalenta, yang memiliki nilai-nilai dan tradisi dengan Persib  untuk bergabung dengan klub secara ekslusif dalam Diklat Persib hingga ke level senior.

Javier Zanetti merupakan salah satu legenda Inter. Pemain asal Argentina tersebut bermain untuk Inter selama 19 musim dari tahun 1995 hingga pensiun di musim 2014. Zanetti juga menggantikan peran kapten yang sebelumnya dipegang oleh legenda Inter lainnya Giuseppe Bergomi pada tahun 1999. 

Selama berseragam il Nerazzurri, Zanetti bermain sebanyak 615 dan menyumbang 12 gol.

Prestasi yang telah diraihnya antara lain mengantarkan Inter menjadi juara Serie A sebanyak lima kali dan satu kali di Liga Champions.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar