Pesawat Jatuh, 71 Penumpang dan Awak Kabin Tewas

  Senin, 12 Februari 2018   Andres Fatubun
Puing pesawat milik maskapai Saratov yang jatuh di kawasan pinggrian Moskow.

MOSKOW, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah pesawat jenis Antonov An-148 milik Maskapai Saratov yang membawa 65 penumpang dengan enam awak kabin jatuh di kawasan pinggiran Rusia pada Minggu (11/2) malam.

Kementerian Kegawatdaruratan Rusia menyatakan dengan kondisi pesawat yang jatuh berkeping-keping dikhawatirkan tidak ada satupun penumpang dan awak kabin yang selamat. 

Menurut data manifes, dari 71 orang dalam pesawat tersebut, tiga di antaranya adalah anak-anak dan tiga warga asing berkewarganegaraan Swiss, Azerbaijan, dan Kazakhstan

Otoritas Penerbangan Rusia menambahkan, pesawat lepas landas dari Bandara Orsk. Namun beberapa menit kemudian pusat kontrol udara di Domodedovo menyatakan kehilangan kontak dengan pesawat nahas tersebut. Begitu juga jejaknya di layar radar menghilang

Beberapa jam kemudian pencarian dilakukan hingga akhirnya tim menemukan serpihan pesawat berserakan di daratan yang penuh salju.

Sambil memantau dengan menggunakan drone, Kementerian Kegawatdaruratan Rusia segera mengirimkan tim evakuasi. Upaya penyelamatan berjalan lambat karena untuk menuju lokasi hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki di tengah salju yang tebal. 

Sejauh ini penyebab kecelakaan belum diketahui. Data lainnya menyebutkan pesawat diterbangkan oleh pilot senior Valery Gubanov yang mengantongi 5000 jam terbang lebih.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar