Cinta Indonesia, Agnez Mo Buka Tiga Gerai Makanan Bercitarasa Nusantara

  Sabtu, 10 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Agnez Mo. (Anggun Nindita/ayobandung)

JALAN BANDA, AYOBANDUNG.COM -- Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang selebritis, Agnez Mo mulai merambah bisnis, khususnya di bidang kuliner. Setelah sukses membuka jaringan gerai makanan dan minumannya, BOX inc di Jakarta, kini Agnez membuka ketiga gerai makanannya di Bandung pada Sabtu (10/2/2018).

The BOXES adalah sebuah konsep lengkap mulai dari makanan, minuman, dan dessert, yang terdiri dari Blackbox Coffee & Tea Specialist, Redbox Manadonese Food, dan Yellowbox Dessert Corner. Ketiga gerai makanan ini terletak di daerah Jalan Banda, Bandung.

Dia mengungkapkan,memiliki bisnis di bidang kuliner merupakan impiannya semenjak beberapa tahun yang lalu.

Adapun dia memilih Bandung sebagai destinasi untuk bisnisnya lantaran kota Kembang menurutnya memiliki suasana yang tidak jauh berbeda dari Jakarta. Masyarakat Bandung, sebutnya, memiliki kebiasaan senang berwisata kuliner.

"Sudah lama ingin buka di Bandung dan suasana di Bandung itu tidak beda dari Jakarta," katanya.

Dia sengaja memilih membuka tiga jenis bisnis makanan sekaligus, agar bisa lebih fokus dalam bidang kuliner yang dipilihnya itu.

"Melayani terlalu banyak orang terkadang suka bingung. Jadi saya memilih tiga (makanan, kopi, dan dessert) supaya bisa lebih fokus," ujarnya.

Sebagai seorang pengusaha kuliner, Agnez pun senantiasa memperhatikan kualitas pelayanan dari setiap unit bisnisnya.

"Kami harus mengenal konsumen itu seperti apa, lalu menyesuaikan pelayanannya seperti apa. Quality control juga jadi hal yang penting," ucapnya.


Andalkan Masakan Manado dan Kopi Ibrik

Meski Agnez Mo sudah Go Internasional, tapi dia tetap menggemari masakan nusantara. Hal inilah yang menjadi pertimbangannya untuk mengangkat masakan Manado di gerai makanannya.

"Walaupun tinggal di Amerika tapi saya tetap suka masakan Indonesia, utamanya masakan Manado. Kalau kita buka bisnis kan harus suka dengan makanannya," ujarnya.

Masakan khas Manado yang bisa ditemui di Redbox, contohnya adalah Bubur Manado yang berisi banyak sayuran seperti jagung, daun singkong dengan bumbu rempah, juga Ayam serta Ikan Woku yang bercitarasa pedas.

Uniknya, Redbox menyediakan makanan fushion atau perpaduan antara makanan khas Manado dengan menu yang tengah kekinian. Seperti Mie Pidis dan Ikan Woku Bumbu Telur Asin.

Di gerai Blackbox Coffee pun dirinya mengusung konsep tradisional, dengan mengedepankan kopi ibrik. Yaitu kopi yang diseduh di cangkir logam yang dipanaskan menggunakan pasir pantai.

"Kopi ibrik ini ada yang berasal dari Jawa Tengah," ungkapnya.

Sedangkan untuk dessert di Yellowbox, menu yang ditonjolkan adalah poffertjes dan pannekoek.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar