Michael Essien Pindah ke Persipura?

  Kamis, 08 Februari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Michael Essien.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Status kejelasan masa depan Michael Essien di Persib masih menjadi pertanyaan. Pemain yang sempat memperkuat skuad tim nasional Ghana dalam Piala Dunia 2006 ini dirumorkan bakal meninggalkan skuad tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Kabar kepergian Essien mulai berembus kencang sejak pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan ia bakal mendepak salah satu legiun asingnya. Walau tak secara eksplisit disebutkan, dugaan ihwal pemain yang dimaksud ialah Essien mencuat.

Rumor kepergian Essien semakin tak menentu, setelah sebuah akun fanbase tim Persipura, yakni @persipura_update mengunggah sebuah foto Essien. Dalam foto tersebut terdapat pula tulisan dengan banyak tanda tanya, “Essien to Persipura???”

Dalam keterangan fotonya, @persipura_update menuliskan keterangan sebagai berikut, “Kenapa Essie dirumorkan ke Persipura? Pertama, kuota pemain asing Persipura baru dipakai satu untuk Pape Ndaw,” tulis akun tersebut.

Selain itu akun @persipura_update juga menyertakan rumor bahwa Essien keluar dari Persib. Kemudian setelah ditinggal oleh Nelson Anom, tim Mutiara Hitam ini butuh sosok pengganti yang sepadan. Essien sendiri memiliki posisi yang sama dengan Nelson Anom, yakni midfielder.

Pelatih baru Persipura, Peter Butler, juga sebelumnya beberapa kali mengincar pemain asal Ghana tersebut. 

“Sudah lama bermain bersama Chelsea, tentu saja Essien sudah menguasai permainan,” lanjut keterangan dari @persipura_update.

Essien sendiri dinilai sudah sangat mengetahui kondisi persepakbolaan di Indonesia, apalagi setelah satu tahun bermain bersama Maung Bandung.

“Akankan Mang Essien akan berubah menjadi Pace Essien?” begitu akun tersebut saat mengakhiri keterangannya.

Beberapa netizen pun menyambut baik rumor tentang kepindahan Essien ke Persipura. Seperti yang dituliskan oleh @dody_pujianto, “Siapapun yang datang akan kami dukung,” komentarnya.

Essien sendiri sekarang tengah berada di London untuk jalani pengobatan atas cidera yang dialaminya. Oleh karena itu, Essien tidak ikut serta dalam pemusatan latihan yang sedang dijalani Persib di Jepara.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar