Aksi Jari Tengah Deeney untuk Fans Chelsea Lolos dari Sanksi

  Kamis, 08 Februari 2018   Asri Wuni Wulandari
Pemain Watford, Troy Deeney. (Reuters)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Troy Deeney lolos dari sanksi setelah aksi mengacungkan jari tengahnya kepada penggemar Chelsea. Aksi itu dilakukan Deeney saat Watford menang 4-1 atas Chelsea dalam Liga Primer pada Senin (5/2/2018).

Striker Watford itu tidak menerima teguran apapun dari wasit, Mike Dean. Setelah aksi itu diselidiki, Asosiasi Sepak Bola (FA) memutuskan untuk tidak memberikan sanksi atau tindakan disipliner apapun.

“Troy Deeney dari Watford tidak akan menghadapi tindakan formal apapun setelah perayaan golnya saat pertandingan melawan Chelsea pada Senin,” tulis pernyataan FA sebagaimana diwartakan Goal pada Kamis (8/2/2018).

Rekaman video diperlihatkan kepada panelis yang diisi tiga mantan pejabat pertandingan. Panelis diminta untuk mempertimbangkan secara independen, apakah aksi selebrasi jari tengah itu melanggar peraturan hingga harus diberi kartu merah atau tidak.

“Tanggapannya tidak bulat. Oleh karena itu, tidak ada tindakan disipliner yang akan menyusul,” tambah FA. Kendati demikian, FA menuliskan sebuah surat yang ditujukan kepada pemain berusia 29 tahun itu dan memberinya peringatan atas kelakukannya untuk laga-laga mendatang.

Striker kelahiran Birmingham ini kini memiliki tiga gol dan dua assist dalam 17 penampilan musim ini bersama Watford yang duduk di peringkat 11 klasemen Liga Primer. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar