Thibaut Courtois Siap Perpanjang Kontrak di Chelsea

  Rabu, 07 Februari 2018   Andri Ridwan Fauzi
Thibaut Courtois. (express.co.uk)

LONDON, AYOBANDUNG,COM -- Meski hati kecilnya ingin di Madrid, namun penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois siap memperpanjang kontrak dengan "The Blues". 

Sejak masuk tim inti Chelsea pada 2014, pemain internasional Belgia ini kerap dikait-kaitkan dengan Real Madrid, bagaimanapun ia mengatakan pembicaraan mengenai kontrak baru dengan sang juara bertahan Inggris akan segera terjadi dan dalam waktu dekat ia akan menekennya.

"Kami sepakat untuk kembali bertemu pada Februari karena klub memiliki urusan-urusan yang lebih penting untuk diurus pada Januari. Tidak ada yang terburu-buru, saya dikontrak sampai 2019. Normalnya, tidak ada masalah dan saya akan memperpanjangnya," ucapnya kepada majalah olahraga Belgia Sport Foot.

"Saya senang berada di sini dan saya dapat melihat kami menuju ke arah yang tepat, mengincar untuk memenangi lebih banyak gelar. Tanda-tandanya positif. Hasrat mereka untuk juga mengunci Eden Hazard membuat saya juga yakin," tambahnya mengacu kepada rekan setimnya yang sama-sama berasal dari Belgia. 

Kabar ini memberikan suntikan semangat bagi Chelsea menyusul periode tidak konsisten di dalam dan di luar lapangan, dengan dua kekalahan berat di liga (0-3 di kandang sendiri dari Bournemouth dan 1-4 di markas Watford) yang meningkatkan spekulasi mengenai masa depan manajer Antonio Conte dan pemain-pemain kuncinya.

Courtois (25) menghabiskan tiga tahun sebagai pemain pinjaman di Atletico Madrid dari 2011 sampai 2014. Pemain ini memiliki dua anak dari hubungan dengan mantan kekasihnya yang tinggal di Madrid, dan ia secara reguler mengunjungi ibukota Spanyol itu.

"Sudah banyak yang mengetahui situasi pribadi saya yang terkait dengan kota Madrid. Dua anak saya tinggal di sana bersama ibu mereka," ucapnya.

"Sebagaimana situasinya, ini tidak selalu mudah. Hati saya berada di Madrid; itu logis dan dapat dipahami. Suatu hari saya akan kembali ke Madrid. Saya mencintai Spanyol, saya mencintai kota itu, saya menghabiskan tahun-tahun yang indah di sana," imbuhnya.

"Jika Real tertarik, mereka harus menghubungi Chelsea. Kita lihat saja, namun mereka tidak pernah melakukannya. Jika mereka benar-benar tertarik, situasi pribadi saya dapat mempengaruhinya. Aspek keluarga tidak ternilai. Namun saya ulangi, untuk saat ini saya sibuk berbicara kepada Chelsea untuk perpanjangan (kontrak)," tegasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar