Yoga Wajah Bikin Wanita Terlihat Tiga Tahun Lebih Muda

  Jumat, 02 Februari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Yoga wajah dirancang untuk meningkatkan ukuran otot agar membuat penampilan lebih kencang. Olahraga ini dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada wanita, terutama wanita paruh baya.

Seperti dilansir dari The Independent, eksperimen yang dilakukan di Northwestern University di Chicago, Amerika Serikat, menemukan jika manfaat yoga wajah selama 30 menit dalam waktu 20 pekan akan membuat wanita tampak berusia tiga tahun lebih muda dari usia sebenarnya. 

Peserta eksperimen yang terdiri dari 27 wanita berumur antara 40 dan 65 tahun ditugaskan untuk melakukan gerakan yoga wajah dengan membuka mulut membentuk vokal "O". Kemudian, mereka diminta tersenyum. 

Senyuman ini dilakukan untuk mengangkat otot pipi. Senyuman ini dilakukan tanpa menunjukkan gigi. Gerakan yoga wajah juga diberikan dengan cara pemijatan pipi menggunakan ujung jari. 

Pada proses eksperimen yoga wajah ini, para ahli diminta memperkirakan usia semua peserta sebelum dan sesudah eksperimen. "Peserta pun terlihat lebih muda. Cara ini sebagai perawatan kosmetik atau antipenuaan," jelas salah satu peneliti, Profesor Dermatologi, Murad Alam.

Yoga wajah pertama kali dikembangkan seorang guru yoga di New York bernama Annelise Hagen pada 2007. Sejak saat itu, popularitas yoga wajah makin melonjak. Para profesional yoga pun mempraktikkan gerakan wajah yoga di berbagai belahan dunia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar