Lima Tempat Horor di Bandung

  Kamis, 25 Januari 2018   Fathia Uqimul Haq
Gedung Bandung Medical Centre.

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM -- Kalau kamu pernah dengerin siaran malam Jumatnya di salah satu radio terkenal di Bandung, pasti tahu dong soal program Nightmare.

Mereka selalu membawakan cerita horor yang bikin merinding bulu kuduk. Selain pembawaan cerita yang khas, latar suara dan instrumennya pun bikin deg-degan. Hampir setiap ceritanya mereka memakai latar tempat di Bandung. Mau tahu apa saja tempat di Bandung yang sering dibilang horor? 

1. Gedung Merdeka
Gedung tempat favorit berkumpul pas zaman Belanda ini memang sudah terkenal mistisnya. Meski banyak sekali pengunjung yang datang, tak jarang mereka mendapati sesosok yang tak diharapkan di foto mereka. Bahkan, dilansir dari merdeka.com, penjaga gedung tersebut saat tugas malam pernah dijahili oleh makhluk gaib. Meski begitu, antusiasme pengunjung Gedung Merdeka tak pernah surut. 

2. Bandung Medical Centre
Bangunan tua yang dulunya menjadi rumah sakit yang terletak di Jalan H. Hasan ini memang menjadi wisata mistis di Bandung. Kamu bisa melihat ke sana dengan rombongan disertai pemandunya langsung. Meskipun begitu, tidak semua orang merasakan hal-hal aneh di dalam. Katanya, tergantung sugesti masing-masing. Tetap saja, bangunan lama ini menjadi misteri. 

3. Institut Teknologi Bandung
Berdasarkan pengalaman para mahasiswa di sana, mereka seringkali lembur di laboratorium atau studio. Beberapa dari mereka pernah mengalami pengalaman buruk yaitu dijahili oleh makhluk astral. Terang saja, ITB ini adalah bangunan lama yang sudah ada sejak zaman Belanda. 

4. SMAN 5 Bandung
Sekolah bergengsi di Bandung ini menjadi tempat yang cukup mengerikan. Pasalnya, sekolah yang bernuansa Belanda itupun seringkali mendapatkan laporan horor. Dilansir dari wowasiknya.com, di bangunan sekolah ini ada tiga jendela yang selalu dibiarkan terbuka. Katanya, kalau mengelilingi bangunan sekolah ini sebanyak tiga kali di malam hari sambil memanggil nama “Nancy”, kamu akan bisa bertemu dengan hantu Noni Belanda yang muncul di tiga jendela yang selalu dibiarkan terbuka tersebut. Konon katanya hantu Noni Belanda tersebut mati karena mati bunuh diri.

5. Gedung Isola di UPI
Gedung peninggalan Belanda ini tentu saja adalah gedung lama yang tak boleh dipugar untuk menjaga keasliannya. Banyak laporan mistis dari kisah di Isola. Gedung ini dimiliki oleh Dominique Willem Berrety tahun 1932. Maka dari itu taman depan Isola disebut Taman Bareti. Dominique Willem Berrety adalah seorang jutawan yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Konon katanya di tempat ini sering terjadi penampakan orang asing yang sedang berdansa yang diyakini itu adalah arwah Berrety.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar