KPU Jabar Minta Tim Kampanye Siapkan Desain APK

  Kamis, 18 Januari 2018   Mildan Abdalloh
Ilustrasi Pilkada 2018. (ayobandung/Satria Iman)

JALAN GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat meminta kepada semua tim kampanye bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar untuk segera membuat desain bahan kampanye dan alat peraga kampanye atau APK.

Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pada 12 Februari mendatang akan dilakukan penetapan pasangan calon. Kemudian, sehari setelahnya akan dilakukan pengundian nomor urut dan pada 15 Februari, Pilgub Jabar akan memulai masa kampanye.

"Kami menargetkan pada 15 Februari bahan kampanye dan APK sudah diberikan kepada masing-masing tim kampanye pasangan calon untuk disebarkan," tutur Yayat, Rabu (17/1/2018).

Oleh karena itu, Yayat berharap agar para tim kampanye bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar mulai membuat desain dan foto yang akan digunakan dalam bahan kampanye dan APK.

"Kami sudah mulai melakukan pengadaan barang dan jasa terkait bahan kampanye dan APK, makanya desain dari tim kampanye harus segera selesai," katanya.

Pada pilkada-pilkada sebelumnya, kata Yayat, distribusi bahan kampanye dan APK dari KPU mengalami keterlambatan karena desain dari tim kampanye yang terlambat. Bahkan, hari kelima masa kampanye KPU masih melakukan pencetakan.

"Kami meminta kerja samanya dengan tim kampanye paslon. Jangan sampai terlambat, karena akan menghambat realisasi," tutup Yayat.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar