Disebut Jadi Jurkam Emil, Doel Sumbang Malah Bertemu TB Hasanuddin

  Rabu, 17 Januari 2018   Mildan Abdalloh
Seniman Doel Sumbang pacantel dengan bakal calon Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin di Hotel Savoy Homann, Bandung, Rabu (17/1). (ayobandung/Mildan Abdalloh)

JALAN ASIA-AFRIKA, AYOBANDUNG.COM – Seniman Doel Sumbang bertemu dengan bakal calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin di Hotel Savoy Homann, Bandung, Rabu (17/1/2018). Nama Doel Sumbang sendiri sebelumnya diklaim sebagai juru kampanye bakal paslon Ridwan Kamil – Uu Ruzhnul Ulum.

Doel mengaku jika pertemuannya dengan TB Hasanuddin hanya pertemuan biasa sebagai warga Jawa Barat dengan calon pemimpinnya. “Tidak ada yang dibicarakan sebetulnya. Saya dengan Pak TB juga teman lama,” tutur Doel kepada wartawan.

Kendati demikian, Doel mengaku ada perbincangan soal Jabar ke depan yang sebentar lagi bakal menghadapi pesta demokrasi lima tahunannya. “Karena kecintaan kami yang sama terhadap Jawa Barat, tak lebih dari itu,” ia berkilah sembari menegaskan jika pertemuan tersebut murni bentuk silaturahmi. “Berusaha memberikan pandangan bagaimana Jawa Barat ke depan,” terangnya.

Penyanyi yang lantang menyuarakan keadilan itu juga mengaku sempat memberikan masukan terhadap TB Hasanuddin. Ia melihat jika Jabar perlu diperbaiki dari segala sisi. “Butuh pemimpin yang betul-betul merakyat,” kata Doel sembari berharap bisa menemukan pemimpin yang bersedia blusukan langsung menemui warga.

Rencananya, Doel bakal mendatangi semua bakal calon Gubernur Jawa Barat dalam waktu dekat untuk memberikan masukan-masukan terkait pembangunan. “Semua sudah saya temui, tinggal Pak Sudrajat yang belum, tapi sudah masuk dalam jadwal saya,” kata dia meyakini.

Pertemuan-pertemuan dengan semua bakal calon Gubernur Jabar ini dilakukan Doel dalam rangka mensosialisasikan salam perdamaian Jabar-nya, yakni Salam Pacantel. “Makanya semua kandidat akan saya temui,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, TB Hasanuddin mengatakan bahwa pertemuan dengan Doel Sumbang merupakan pertemuan biasa tanpa ada kesepakatan apapun. "Menyampaikan beberapa saran. Beliau menyarankan supaya saya keliling Jawa Barat. Sudah itu saja," ucap TB Hasanuddin.

TB juga membantah kalau pertemuan tersebut tidak mempunyai embel-embel lain seperti perjanjian membuat jingle atau juru kampanye.

"Sampai sekarang ini baru sampai ke tadi itu, selanjutnya ya nantilah. Konsep kami berdiskusi baru sampai pada tahapn yang disampaikan beliau. Selanjutnya seperti apa,  nanti konferensi pers lagi," tutup TB.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar