Emil Bakal Jual Program Ekonomi di Pilkada Jabar

  Rabu, 17 Januari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ridwan Kamil. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

DIPONEGORO, AYOBANDUNG.COM -- Dalam upaya memuluskan jalan untuk melaju di Pilkada Jawa Barat 2018, Bakal Calon Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil mengaku akan menghadirkan berbagai program unggulan. Salah satunya pengentasan ketimpangan kkonomi di tatar Pasundan.

"Program yang dijual ke masyarakat adalah ekonomi. Mulai dari kemampuan daya beli, program satu desa-satu produk, yang mana program ini agar ekonomi desa setara dengan ekonomi kota," ungkap Emil, sapaan Ridwan Kamil,saat ditemui di Gedung Sate, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, saat ini yang menjadi permasalahan di Jawa Barat adalah ketimpangan perekonomian antara wilayah kota dan Kabupaten. Karena itu, dia mengaku akan mengentaskan hal tersebut dari titik sumber muncul permaslaah, yakni di wilayah pedesaan. 

"Problem di Jawa Barat itu kan ketimpangan jadi bagaimana membereskan ketimpangan ini? Ya, yang timpang di bawah harus didukung. Dan, kebanyakan memang di desa," ungkapnya.

Pria lulusan arsitektur ITB itu pun menegaskan, program unggulan satu desa satu produk pun bakal menjadi poin utama dari program yang dicanangkannya. Pasalnya, melalui program ini bisa membuat perekonomian di pedesaan semakin mampu bersaing.

"Programnya, di desa akan dibikin satu desa-satu produk sehingga orang bisa bekerja di desa tapi dengan produk yang bisa diserap oleh isu pasar modern," tegasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar