Kepolisian dan TNI Siap Amankan Pembukaan Piala Presiden 2018

  Selasa, 16 Januari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Logo Piala Presiden. (wikipedia)

SOEKARNOHATTA, AYOBANDUNG.COM --  Pertandingan pembuka Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC akan digelar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018) soe nanti. Standar pengamanan operasional pun telah disiapkan oleh tim gabungan Polda Jabar dan Kodam Siliwangi. 

"Pengamanan sudah kami siapkan. Dan,  pada hajatan ini bukan melulu pengamanan pertandingan bola namun juga pengaman kepada Presiden yang akan membuka acara," jelas Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi di Mopolda Jabar, Senin (15/1/2018).

Menurutnya, personel yang disiapkan mencapai 2.436 orang.

"Jumlah personel ini merupakan gabungan dari kepolisian dan TNI," ungkap Agung. 

Untuk pengamanan tersebut, maka pihaknya akan membagi personel ke dalam dua kelompok. Anggota kepolisian akan melakukan pengamanan pertandingan sepak bola, sedangkan anggota TNI akan melakukan pengaman Presiden Joko Widodo yang diagendakan akan membuka perhelatan tersebut. 

"Pada prinsipnya, kami mendukung dan sudah siap melakukan pengamanan Piala Presiden. Tetapi karena pak Presiden datang tentu dari Panglima Kodam juga (menejunkan personel)," kata Agung. 

Tak lupa,  Agung pun mengimbau agar para bobotoh dan tim suporter lainnya bisa tertib dalam menyaksikan pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Imbauan untuk seluruhnya (pemain dan suporter) bermain yang baik, dan jaga sportivitas olahraga," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar