Komunitas Sepeda Federal Minta Pemkot Bandung Maksimalkan Jalur Bersepeda

  Minggu, 14 Januari 2018   Fajar Sukma

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-9, komunitas sepeda MBI Federal Bandung berharap pemerintah maksimalkan lahan khusus bersepeda di jalan raya. Sebab, sejauh ini masih dianggap sering terganggu kendaraan lain.

"Kami harap pemerintah Kota Bandung menyediakan space khusus bersepeda yang tidak diganggu kendaraan lain," kata pengurus MBI Federal Bandung Yadi Riyadi kepada ayobandung, Minggu (14/1/2018).

Menurutnya, masyarakat harus mulai familiar dengan bersepeda dalam segala aktivitas transportasi. Sebab, manfaatnya sangat banyak. Baik itu untuk kesehatan diri, lingkungan dan lalu lintas.

"Untuk mengkampanyekannya, kami punya program bike to work. Diharapkan masyarakat mau melestarikan sepeda federal sebagai produk asli Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan selain bike to work, komunitasnya pun melakukan sejumlah kegiatan lainnya. Misalnya seperti santunan kepada anak yatim dan pemberian onderdil sepeda bagi yang membutuhkan.

"Secara nasional anggota kami mencapai 5.000 orang. Sedangkan di Bandung kurang lebih ada sekitar 200 orang," sebutnya.

Dia mengungkapkan ada sejumlah kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Salah satunya jambore nasional ke-4 di Jakarta.

"Paling jauh kami pernah touring ke daerah Tambora. Saat itu bertepatan dengan moment Tambora untuk dunia," ungkapnya.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar