Ini Kesan Mendalam Viking Batam Selama Mengawal Persib

  Jumat, 12 Januari 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Aksi Viking Batam saat mendukung Persib melawan PS BP Batam, Kamis (11/1/2018) malam. (Istimewa)

BATAM, AYOBANDUNG.COM -- Kamis (11/1/2018) sore, suasana Stadion Temenggung Abdul Jamal yang biasanya sepi, Sekelompok orang berpakaian dan beratribut biru memenuhi stadion tersebut. 

Mereka tak lain adalah pasukan dari Viking Batam yang datang untuk menyaksikan tim kesayangan mereka, Persib Bandung berlaga dalam pertandingan uji melawan PS BP Batam. Laga persahabatan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh mereka.

Pengobat rindu, kurang lebih begitu yang bisa dirasakan para bobotoh ini. Karena mereka bisa menonton tim Maung Bandung dari jarak dekat.

“Rasanya luar biasa bisa melihat Persib langsung dari dekat,” kata Ridwan Sywali, perwakilan dari Divisi Pemuda dan Olahraga Viking Batam kepada ayobandung, Jumat (12/1/2018).

Viking Batam memang mengawal tim Persib sejak tiba, Selasa (9/1/2018). Mereka juga yang mengurus akomodasi dan transportasi tim Maung Bandung selama berada di Batam. Bahkan mereka juga menemani pelatih Mario Gomez dan para anak asuhnya ini untuk menjajal kuliner khas Batam. 

Buat urusan perut, mereka langsung mengajak Atep dan kawan-kawan untuk mencicipi seafood yang terkenal di dekat Jembatan Barelang, Batam.

Menjelang laga uji coba berlangsung, Viking Batam pun siap sedia. Mereka sudah datang dari awal untuk mempersiapkan stadion dan mengecek kelengkapan fasilitas. Meski pertandingan dilangsungkan malam hari, tapi para bobotoh sudah memadati stadion mulai sore.

Saking banyaknya animo kepada Maung Bandung, tiket uji coba untuk laga pun sold out.

“Waktu tiketnya sudah habis tapi tetap masih banyak yang nanyain. Mereka memang tertarik banget buat bisa nonton Persib langsung,” ujarnya.

Saat di stadion, para bobotoh ini membentuk suatu barisan. Mereka menggelar koreo dan mengeluarkan nyanyian yel-yel kebangsaan Persib. Tujuannya? Tentu saja biar menambah semangat tim kesayangannya saat dijamu tuan rumah tim PS BP Batam.

Akhirnya pertandingan pun dimulai. Suasana di stadion tetap ramai dengan nyayian dan teriakan dari para bobotoh. Ketika In Kyun Oh berhasil cetak gol pertama buat Persib di menit ke 57, para bobotoh pun bersukacita.Meski sempat kecolongan, saat salah satu pemain PS BP Batam mencetak gol. Tapi mereka tetap bernyanyi buat memotivasi tim Maung Bandung.

Akhirnya di menit ke 75, Dedi Kusnandar alias Dado membalas dengan gol kedua buat Persib. Sampai akhir peluit ditiup, skor tidak berubah tetap 2-1 unggul bagi Persib.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami bisa lihat Persib menang,” ucapnya.

Usai pertandingan, Viking Batam tetap mengawal tim Maung Bandung kembali ke hotel untuk beristirahat.
​​
​Para anggota Viking Batam ini,merasa sangat puas karena bisa mengawal hingga melihat langsung aksi Persib yang meraih kemenangan di laga uji coba tersebut. 

"Semoga Persib tetap selalu menang. Meski kami jauh di sini tapi kami selalu dukung Persib pakai hati," tandasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar