Pemkot Bandung Punya BUMD di Bidang Infrastruktur

  Jumat, 12 Januari 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Perusahaan BUMD PT Bandung Infra Investama. (Twitter @ridwankamil)

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM – Pemerintah bersama DPRD Kota Bandung membentuk sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Daerah alias BUMD PT Bandung Indra Investama. Perusahaan ini secara khusus bertugas untuk mengelola aset pemerintah daerah tersebut, khususnya terkait infrastruktur.

“Warga BDG, Pemkot dan DPRD baru saja melahirkan perusahaan daerah baru di bidang infrastruktur/properti/transportasi : PT Bandung Infra Investama,” tulis Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil melalui akun Twitter pribadinya @ridwankamil pada Jumat (12/1/2018).

PT BII akan mengarahkan potensi pembangunan di bidang infrastruktur, transportasi, dan telekomunikasi, sehingga nantinya berbagai investor swasta yang tertarik, bisa berhubungan langsung dengan BUMD tersebut.

Pria yang kerap disapa Emil ini mengungkapkan jika tugas PT BII begitu strategis. Soalnya, perusahaan itu akan mengelola aset Pemkot Bandung yang bernilai total sekitar Rp 20 triliun. PT BII, diharapkan Emil, mampu memberi nilai tambah pada aset-aset yang selama ini dianggap nganggur.

“Insya Allah perusahaan ini akan mengerjakan mimpi-mimpi besar infrastruktur yang tidak mungkin dikerjakan APBD. Semoga lancar ikhtiar ini. Amin,” kata Emil.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar