Golkar Nilai Pasangan Cagub Lawan Berpotensi, Tapi...

  Kamis, 04 Januari 2018   Mildan Abdalloh
Deklarasi Pasangan Pilgub Jabar Partai Golkar - Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPD Partai Golkar, MQ Iswara (tengah), memberikan keterangan pada awak media terkait bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di Kantor DPD Partai Golkar Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Kamis (4/1/2018). DPD Partai Golkar Jawa Barat berencana menggelar deklarasi pasangan bakal calon gubenur serta wakilnya di Sabuga pada 9 Januari mendatang. (Kavin Faza/Job)

BANDUNG,AYOBANDUNG.COM-- Partai Golkar menilai semua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur usungan partai kompetitor mempunyai kelebihan yang berpotensi dipilih masyarakat.

Ketua Bappilu DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan, dengan nama kandidat bakal calon gubernur atau wakil gubernur yang saat ini beredar, mempunyai kapasitas mumpuni untuk memimpin Jawa Barat ke depan.

"Partai Golkar melihat, semua cawagub mempunyai kapasitas dan kapabilitas mumpuni. Makanya persaingan akan luar biasa," tutur Iswara, Kamis (4/1/2017).

Melihat kondisi tersebut, maka semua partai dan kandidat akan mempertaruhkan kelebihan masing-masing supaya dipilih oleh masyarakat.

"Masyarakat Jabar akan diuji kejeliannya dan kecerdasannya dalam memilih, karena semua bakal calon bagus dan luar biasa," katanya.

Kendati demikian, Iswara meyakini pada akhirnya kandidat yang diusung partainya akan menjadi pemenang.

Hal tersebut diyakini Iswara atas pengalaman dari beberapa Pilgub Jabar, baik 2008 maupun 2013 lalu. Dia menyebutkan secara hitung-hitungan hasil survei, kandidat usungan Golkar yakni Dedi Mulyadi mempunyai tren kepercayaan yang naik walaupun masih berada di bawah kandidat lain.

"Survei dengan tren naik lebih baik dari pada yang tinggi tapi stagnan. Dalam survei Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi tren surveinya naik. Memang ada kandidat yang surveinya tinggi tapi stagnan. Di Pilgub Jabar sebelumnya juga, yang menang justru orang dengan survei lebih rendah," katanya.

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar