web analytics
Top banner bank bjb
8 Kesalahan Diet yang Harus Anda Hindari
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada 26 Dec, 2017 | 09:09 WIB
8 Kesalahan Diet yang Harus Anda Hindari
Ilustrasi diet makanan.(Pixabay)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Tahun baru menandakan awal yang baru di semua bidang kehidupan dan semua orang ingin membuat perubahan positif.

Salah satu hal terpenting yang harus diperbaiki adalah kesehatan. Sebab, tanpa kesehatan yang baik, kesuksesan di bidang karier dan hubungan pekerjaan tidak bisa dinikmati sepenuhnya.

Misalnya, bila Anda menderita penyakit terus-menerus, kurang berkonsentrasi pada pekerjaan dan mungkin gagal melakukan tugas tertentu secara efektif.

Jadi, salah satu prioritas utama Anda harus melakukan upaya dan perubahan gaya hidup positif tertentu yang dapat meningkatkan kesehatan.

Kesehatan yang baik hanya bisa dicapai dengan kombinasi diet seimbang, olahraga teratur, dan penanganan stres.

Selain itu, menyerah pada kebiasaan buruk seperti merokok dan menghindari polusi merupakan beberapa hal yang dapat meningkatkan kesehatan.

Berikut beberapa kesalahan diet yang bisa yang bisa membahayakan kesehatan seperti dilansir Boldsky, Selasa (26/12/2017):

Menghilangkan Makanan Tertentu

Dewasa ini orang mengikuti diet mode tertentu yang mengharuskan mereka untuk menghilangkan kelompok makanan tertentu, seperti produk susu atau karbohidrat sepenuhnya. Hal ini dapat menyebabkan kekurangan nutrisi, karena semua nutrisi dibutuhkan untuk kesehatan yang baik.

Menetapkan Tujuan yang Tidak Realistis

Banyak orang yang ingin kehilangan atau menambah berat badan dengan cepat, tapi sangat tidak realistis dari sudut pandang kesehatan. Misalnya, menetapkan tujuan untuk kehilangan 10 kilogram dalam 15 hari dan membuat diri mereka kelaparan. Jadi, penting untuk menetapkan tujuan yang memungkinkan Anda mengatur berat badan dengan cara yang sehat.

Mengonsumsi Pil Diet

Banyak orang minum pil diet yang berjanji akan memberi penurunan berat badan angat cepat. Namun, telah terbukti berkali-kali pil ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan menyebabkan masalah kecanduan! Jadi, penurunan berat badan harus selalu dilakukan dengan cara alami.

Tidak Menyadari Hasil

Bila Anda telah mengikuti rezim diet yang sehat, ditambah dengan olahraga, penting untuk mengetahui hasilnya. Sebab, akan memotivasi Anda untuk tetap mengikuti rezim diet.

Memiliki Banyak Aturan Makanan

Diet adalah semua tentang peraturan dan disiplin ketika datang kebiasaan makan, seperti tidak makan makanan berlemak. Namun, bila Anda memulai terlalu banyak peraturan makanan mungkin menemukan sulit untuk mempertahankannya.

Tidak Sabar

Anda harus mengenali hasil usaha diet agar tetap termotivasi, dengan cara yang sama. Anda juga harus cukup sabar untuk menunggu hasilnya.

Menghindari Lemak Sepenuhnya

Banyak orang yang memulai rezim diet baru percaya menghindari segala jenis makanan berlemak dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, lemak sehat yang ditemukan pada makanan seperti kelapa dan alpukat sangat penting untuk kesehatan.

Melewatkan Sarapan Pagi

Melewatkan sarapan pagi dapat memperlambat metabolisme dan menyebabkan kekurangan gizi.

Source: Boldsky

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Middle banner pos
Artikel Terkait