web analytics
Top banner bank bjb
Sepatu Lokal Cantik ala Prugna Shoes yang Sudah Mengelilingi Dunia
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada Nov 23, 2017 | 15:12 WIB
Sepatu Lokal Cantik ala Prugna Shoes yang Sudah Mengelilingi Dunia
Salah satu produk sepatu Prugna Shoes. (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Namanya juga wanita, soal penampilan sudah pasti jadi yang utama. Salah satu yang menunjang wanita agar tetap tampil kece tak lain adalah dari pemilihan alas kaki alias sepatu.

Sebut saja Prugna Shoes, produk sepatu buatan anak Bandung, Dewi Arrum Anggraeni dan Donna Mien Turner, yang siap membantu bagian terbawah tubuhmu terlihat lebih kece.

Awalnya adalah di tahun 2008, ketika Dewi dan Donna coba-coba untuk berjualan produk pakaian. Tapi namanya manusia yang tak pernah puas. Dari membuat pakaian, keduanya lalu coba-coba membuat produk tas. Masih belum puas juga, dua mojang Bandung ini jajal berjualan produk sepatu. “Tapi tidak sangka, ternyata orang-orang malah banyak tertarik ke produk sepatunya,” kata Dewi saat ditemui Kamis (23/11/2017).

Lantaran sepatu lebih dirilik, keduanya fokus untuk membuat sepatu untuk kaum hawa di tahun 2009. Kala itu, menurut Dewi, pelaku bisnis daring belum sebanyak saat ini. Prugna Shoes, yang bergerak melalui platform Facebook pun banjir peminat.

Nama Prugna sendiri sebenarnya diambil dari sebuah kelir ungu tua, warna ungu yang terdapat pada buah anggur. “Dulu waktu kecil saya ingat punya sepatu kesukaan yang warnanya ungu prugna. Dari situ lah nama Prugna itu asalnya,” ujarnya.

Produk-produk keluaran Prugna Shoes selalu hadir dengan cirinya yang sederhana namun unik. Dengan mengusung daily wearable shoes, Prugna Shoes mengedepankan sepatu dengan desain berkelas tapi nyaman untuk sehari-hari. Mereka menggunakan bahan-bahan premium seperti suede, lays, kulit, dan sistetis.

Sebagaimana dunia fesyen yang terus berubah-ubah seiring berjalannya waktu, Prugna Shoes selalu berusaha mengikuti tren yang tengah berkembang. Sebut saja untuk tahun 2017 ini, kaum hawa lagi suka-sukanya dengan sandal sebagai pilihan alas kakinya.

Prugna Shoes juga punya pilihan sandal dan flat shoes dengan warna-warna yang “aman”, seperti nude, cokelat, dan abu-abu. Selain itu, alas kaki dengan warna monokrom juga masih jadi favorit. Warna-warna yang selalu cocok jika dipadupadankan dengan warna apapun dalam outfit sehari-hari perempuan.

Tak hanya itu, Prugna Shoes juga melayani pemesanan custom. Di mana para pembeli bebas untuk menentukan mulai dari bahan, warna, desain, hingga hak untuk sepatunya. Utamanya untuk sepatu pernikahan, Prugna Shoes juga menyediakan desain khusus untuk sepatu yang bisa dipakai ke undangan pernikahan.

Dibanderol dengan harga Rp 250.000 hingga Rp 700.000, kualitas Prugna Shoes tak perlu diragukan lagi. Produknya sudah melanglangbuana hingga ke luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Kanada, hingga Rusia.

Sementara di dalam negeri sendiri, Prugna Shoes juga telah membuktikan dirinya dengan rutin ikut andil dalam ajang fesyen tahunan seperti Indonesia Fashion Week dan Jakarta Fashion Week.

Nah, kalau penasaran dengan alas kaki cantik dari Prugna Shoes, sila temui di Jalan Sarijadi, Bandung.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait