web analytics
Top banner bank bjb
Yoko Ono Bikin Bar Bernama "Yoko Mono" Ganti Nama
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada 21 Nov, 2017 | 17:57 WIB
Yoko Ono Bikin Bar Bernama
Yoko Ono. (REUTERS)

AYOBANDUNG.COM – Musisi Yoko Ono memenangkan tuntutan hukum terhadap sebuah usaha kecil yang dituduhnya telah mendapatkan keuntungan dari menggunakan namanya. Pengadilan di Jerman telah memutuskan jika bar Yoko Mono di Hamburg harus mengganti namanya.

Ono (84), awalnya mengajukan tuntutan terhadap pemilik bar, Nima Garous-Pour, pada awal musim panas ini. Namun, Garous-Pour memastikan jika janda John Lennon tidak mengajukan tuntutan serupa terhadap bar kedua miliknya di Hamburg yang bernama John Lennon.

Garous-Pour mengaku sedih dengan keputusan pengadilan tersebut. “Saya memang sedih dengan apa yang terjadi di sini. Kami berharap bisa tetap menggunakan namanya,” ujarnya seperti dilansir dari Fox News. Garous-Pour juga tak yakin apakah dirinya bakal mengajukan banding atau tidak.

Tak jelas apakah Ono memiliki rencana untuk mengambil tindakan bar bernama John Lennon.

Awal tahun ini, perusahaan produsen minuman bersoda bernama John Lemon terpaksa mem-branding ulang produknya dengan nama “On Lemon”. Gara-garanya, pengacara Ono berpendapat jika perusahaan tersebut telah menyalahgunakan warisan John Lennon untuk berjualan.

Dan sebagai akibatnya, terhitung sejak 30 Oktober 2017 kemarin, perusahaan minuman bersoda itu tak lagi diizinkan untuk menjual minuman dengan merek John Lemon.

Source: Fox News

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait