web analytics
Top banner bank bjb
Pilgub Jabar : PPP Sambut Golkar, Tapi....
Oleh Mildan Abdalloh, pada Nov 10, 2017 | 15:03 WIB
Pilgub Jabar : PPP Sambut Golkar, Tapi....
Ilustrasi Pilkada 2018. (AyoBandung/Satrio Iman)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Partai Persatuan Pembangunan alias PPP menyambut baik adanya dukungan terhadap Ridwan Kamil dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. 

Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy mengatakan, dukungan dari Partai Golkar (PG) bakal semakin memperkuat posisi Wali Kota Bandung ini sebagai calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

“Ini hal yang positif dan kami juga tidak membatasi jika ada partai lain yang ingin bergabung juga. Dengan bertambahnya Golkar menjadikan Emil sebagai calon kuat, dan saya yakin insya Allah akan mendapatkan kemenangan di atas 60%,” tutur pria yang akrab disapa Romy ini, selepas mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung, Jumat (10/11/2017).

Romy juga tetap mengapresiasi pilihan PG untuk membawa nama Daniel Muttaqien Syafiudin yang digadang sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jabar mendampingi Emil. Katanya, wajar jika ada partai politik yang menginginkan kadernya maju dalam perhelatan Pilkada.

Kendati demikian, Romy mengatakan jika komitmen sejak awal terbentuknya koalisi adalah memasangkan Emil dengan sosok santri muda. "Koalisi yang dari awal terbentuk dengan PKB dan Nasdem, memasangkan Emil dengan santri dalam hal ini yang representatif ya Uu Ruhzanul Ulum," ujarnya. 

Urusan itu, Romy mengaku bakal membahasnya bersama koalisi. “Saya tidak dapal posisi terlalu berharap (Uu jadi Wagub). Nanti akan dibahas di koalisi. Siapa yang akan dipilih, tergantung Emil dan koalisi,” tegasnya.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait