web analytics
Top banner bank bjb
Lomba Fotograsi Ala Komunitas Fotografi Semut
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada Oct 22, 2017 | 18:39 WIB
Lomba Fotograsi Ala Komunitas Fotografi Semut
Oktober 2017 KSF menggelar kegiatan bertajuk "Beauty In Diversity Model Concept Photography Competition."(Eneng)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Perkembangan dunia fotografi di Indonesia semakin berkembang pesat dengan berbagai media yang semakin beragam.

Atas dasar tersebut, muncul gagasan untuk mendirikan sebuah komunitas fotografi di Kota Bandung bernama Komunitas semut Foto (KSF).

Saat ini KSF telah beranggotakan hampir 700 orang. Tidak sedikit anggota KSF yang telah menorehkan namanya di berbagai ajang fotografi nasional dan internasional.

Sejak awal didirikannya KSF bersifat nirlaba. Berbekal dukungan berbagai pihak, KSF berhasil menyelenggarakan berbagai kegiatan fotografi yang bertujuan meningkatkan keterampilan secara gratis dan berkesinambungan.

Kali ini, Oktober 2017 KSF menggelar kegiatan bertajuk "Beauty In Diversity Model Concept Photography Competition."

Ketua Pelaksana Event Beauty In Diversity Model Concept Photography Competition Rini Syahrani mengatakan lomba fotografi tersebut mengusung keindahan dalam keberagaman.

"Kami mencoba keluar dari jalur yang lalu-lalu. Biasanya kan konsep biasa, tapi ini berbeda. Termasuk pemilihan modelnya juga," kata Rini saat berbincang dengan AyoBandung, Minggu (22/10/2017).

Didukung PosPay (Pos Indonesia), K Fatlin, dan ReiLite, acara ini diikuti oleh 70 peserta dari berbagai kalangan photografer amatir maupun antusias, pelajar, mahasiswa, profesional, wirausahawan, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk silaturahmi bagi anggota KSF dan umum. "Diharapkan gelaran ke depan bisa lebih besar lagi dan terus berkesinambungan dan rutin," kata Rini.

Workshop dan Pelatihan Terpadu

Sebagai komunitas hobi dan edukasi fotografi yang terbuka untuk umum dan bersifat nirlaba, KSF juga kerap menggelar workshop.

Setiap event biasanya dihadiri sekitar 100-200 anggota. Selain itu, terdapat workshop mingguan dengan tema berbeda-beda.

"Para anggota biasanya dapat meng-upload foto di Whatsapp group dan Facebook sesuai tema yang telah ditentukan setiap minggunya," lanjut Rini.

 

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Middle banner pos
Artikel Terkait