web analytics
Top banner bank bjb
Ribuan Bikers Bermotor Moge Upacara di Gedung Sate
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 30 Sep, 2017 | 18:04 WIB
Ribuan Bikers Bermotor Moge Upacara di Gedung Sate
Sejumlah motor gede beserta pemiliknya meramaikan area sekitar Gedung Sate, Bandung, Sabtu (30/). (AyoBandung/Anggun Nindita)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Gedung Sate dikepung oleh para bikers tadi siang. Mereka menggelar upacara di Gedung Sate, Bandung. Para bikers itu hadir di Gedung Sate tak lain dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat ke-72.

Ribuan bikers yang tergabung dalam Komunitas Harley Davidson Club (HDCI) itu berangkat dari Click Square dengan mengendarai motor gede alias moge elit Harley Davidson. Di Gedung Sate, mereka mengikuti upacara dengan khidmat. Mereka juga menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dengan diiringi alat musik tradisional Sunda, angklung.

Sejumlah moge pun berjajar di sepanjang Jalan Diponegoro dan sekitar Lapangan Gasibu. Kegiatan yang diselenggarakan HDCI ini sekaligus juga didapuk sebagai pembuka gelaran International Bandung Bike Week (IBBW) yang digelar hingga Minggu besok.

Dalam kesempatan ini hadir mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, sekaligus Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), yang disambut oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. 

Nanan mengatakan jika HDCI berkeinginan untuk memajukan industri pariwisata dan kreatif di Jawa Barat, terutama Bandung.

"Ada sekitar 1.000 bikers mendatangi Bandung, dari berbagai daerah di Indonesia dan sejumlah negara. Kami harap kedatangan kami ke sini mempu mendukung sektor pariwisata Jawa Barat, hotelnya pada penuh, dan produk-produk kreatifnya bisa dibeli para bikers," kata Nanan di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (30/9/2017).

Tak hanya dari Jawa Barat dan Indonesia saja. Hadir pula para bikers dari beberapa negara, seperti Brunei, Filipina, Australia, Inggris, hingga Amerika Serikat.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyambut baik kedatangan bikers HDCI di Jawa Barat. Selain menyemarakan HUT Jawa Barat, kegiatan ini juga bisa meningkatkan sektor pariwisata Jawa Barat.

"Silahkan para bikers jika ingin menjelajahi Jawa Barat. Kegiatan ini semakin semarak, semakin sempurna saja urusan kita hari ini. Memang kalau ingin merasakan keramah-tamahan rakyat yang penuh senyuman, sangkat tepat bikers datang ke Jabar," kata Aher.

Nantinya, puncak gelaran IBBW bakal digelar di Clicks Square pada Sabtu malam ini. Para bikers bakal unjuk kebolehannya dengan bermain rampak kendang dan angklung.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait