web analytics
Top banner bank bjb
Prediksi, Data dan Fakta, serta Prakiraan Susunan Pemain Barca vs Juve
pada 12 Sep, 2017 | 12:27 WIB
Prediksi, Data dan Fakta, serta Prakiraan Susunan Pemain Barca vs Juve
Messi dan Daybala/ fcbarcelona.com

BACELONA, AYOBANDUNG.COM—Barcelona FC akan segera menjamu raksasa Italia Juventus dalam laga matchday 1 Grup D Liga Champions 2017-2018, yang digelar di Stadion Camp Nou , Rabu (13/9) dini hari, pukul 01.45 WIB.

Dalam pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV, sejati merupakan ajang balas dendam bagi Blaugrana karena tersisih saat perempat final pada Liga Champions musim lalu dengan agregat 3-0.

Namun, dalam laga pembuka itu, kedua tim diperkirakan akan menjadikan pertadingan tersebut sebagai ajang untuk mengukur kekuatan masing-masing di pentas Eropa.

Data dan fakta:
Barcelona:

- Ousmane Dembélé siap melakoni debut melawan Juventus di Camp Nou.
- Tidak ada perubahan signifikan yang dibuat pelatih Ernesto Valverde mengenai susunan pemain, hanya saja Sergio Roberto dapat saja diturunkan sebagai ganti dari Nelson Semedo yang baru saja pulih dari cedera lutut.
-  Rafinha melewati masa absen yang panjang.
 

Juventus:
-  Juan Cuadrado masih terkena masa suspensi setelah dia diusir keluar lapangan dalam laga final Liga Champions musim lalu.
- Stephan Lichtsteiner tidak masuk dalam daftar 25 skuad dalam babak penyisihan grup, Marko Pjaca juga tidak masuk dalam tim.
- Alex Sandro diragukan bugar setelah ia membela Juventus ketika menang 3-0 melawan Chievo pada laga pekan lalu. Dia masih menderita sakit.
- Juventus juga tidak akan diperkuat  Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic, Sami Khedira dan Claudio Marchisio.
- Douglas Costa dan Federico Bernardeschi siap diturunkan dalam susunan skuad arahan pelatih Max Allegri. 
- Manajer Juventus juga menghadapi masalah serius di jantung pertahanan lantaran Chiellini absen. Daniele Rugani, Andrea Barzagli dan Medhi Benatia menjadi pilihan.

Prakiraan susunan pemain:
* Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen (penjaga gawang); Semedo, Piqué, Umtiti, Alba; Rakitić, Busquets, Iniesta; Dembélé, Suárez, Messi.
Absen: Arda Turan (hamstring), Paco Alcácer (sakit)
 
* Juventus (4-2-3-1):
Buffon (penjaga gawang); Barzagli, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Matuidi, Pjanić, Sturaro; Douglas Costa, Dybala; Higuaín.
Absen: Cuadrado (suspensi), Marchisio (cedera lutut), Khedira (cedera lutut), Chiellini (cedera betis), Mandžukić (cedera bahu)
Diragukan tampil: Alex Sandro (sakit)

Komentar pelatih:

* Ernesto Valverde (Barcelona):

"Juventus dikenal sebagai tim yang sangat kuat. Mereka mampu menyingkirkan Barcelona di musim lalu. Mereka kuat dalam penguasaan bola dan ciamik dalam menekan lawan di lapangan."
"Ketika para pemain mereka menekan, mereka benar-benar menebar bahaya. Ini pertandingan antara dia tim yang sangat kuat di Eropa."

* Massimiliano Allegri (Juventus):
"Pertandingan besok benar-benar laga yang besar dan dahsyat di ajang sepak bola. Saya mengatakan bahwa setiap musim berbeda satu sama lain. Perjalanan musim ini demikian panjang  dan berliku, untuk itu kami harus menjalani tahap demi tahap."

"Kami sedang tidak berada dalam kondisi fisik yang maksimal manakala menjalani awal musim. Kami harus melakukan perubahan di Juventus pada musim ini, meski kami harus tetap tegar. Di atas semuanya itu, Madrid, (Barcelona) difavoritkan keluar sebagai juara Liga Champions."

Prediksi Man of the Match: (Whoscored.com)

1.Lionel Messi (57,89 %)
2.Paulo Dybala (15,79 %)
3.Luis Suárez (10,53 %)
4.Douglas Costa (5,26 %)
5.Gonzalo Higuaín (5,26 %)

Prediksi jalannya laga:
 Ernesto Valverde menghadapi tes yang kelewat berat lantaran harus menghadapi laga kandang melawan tim tangguh Juventus di ajang bergengsi Liga Champions. Motivasi untuk meraih kemenangan demikian tinggi di kubu Barcelona.  Barcelona dipukul skuad berjuluk si Nyonya Tua asal Italia pada musim lalu. Hanya saja tim raksasa asal Spanyol ini bagaikan kehilangan taji setelah Neymar hengkang.
Adapun Juventus mengawali musim dengan gemilang lantaran mengukir tiga kemenangan beruntunt di Liga Italia  dengan melesakkan 10 gol.  Juventus termotivasi menang, sebagaimana Barcelona. Ini menjadikan laga bakal berlangsung sengit karena kedua tim bakal melancarkan jual beli serangan.

Prediksi hasil laga:
* Barcelona vs Juventus: 2-1     

 

Source: Antara

Editor: Administrator

Middle banner pos
Artikel Terkait