web analytics
Top banner bank bjb
Ada Suara Ledakan dan Rentetan Senjata di Gedung Sate, Ternyata Itu...
Oleh Mildan Abdalloh, pada 14 Aug, 2017 | 10:27 WIB
Ada Suara Ledakan dan Rentetan Senjata di Gedung Sate, Ternyata Itu...
Seorang pemain drama beradegan perang dalam gladi drama kolosal sejarah perjuangan kemerdekaan RI di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (14/8). (AyoBandung/Mildan Abdalloh)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Suara ledakan yang disusul rentetan senjata api terdengar di depan Gedung Sate, Bandung pada Senin, 14 Agustus 2017 pagi sekira pukul 09.30 WIB. Bunyi ledakan dan rentetan senjata api tidak hanya terdengar satu kali, melainkan berulang-ulang yang disusul oleh teriakan-teriakan orang di sekitar Jalan Diponegoro. 

Suara tersebut berasal dari adegan-adegan gladi drama kolosal sejarah perjuangan kemerdekaan di Bandung yang akan dipentaskan dalam peringatan HUT RI ke-72 pada Kamis (17/8/2017) mendatang. 

Para pemaian yang terlibat dalam drama kolosal tersebut merupakan anggota TNI yang berjumlah puluhan orang. 

Drama tersebut berkisah tentang bagaimana perjuangan kemerdekaan di Bandung. Mulai dari penyiaran teks proklamasi oleh RRI Bandung yang siarannya terdengar ke seluruh penjuru dunia. 

Namun, kisah sejarah Bandung Lautan Api tetap menjadi bagian utama yang bakal diceritakan dalam drama kolosal ini.

Dari pantauan selama gladi dilakukan,  Jalan Diponegoro ditutup untuk sementara. Petugas kepolisian terlihat melakukan pengalihan arus. Tidak sedikit para pengguna jalan yang menyempatkan diri untuk melihat adegan perang-perangan tersebut. 

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait