web analytics
Top banner bank bjb
Ini Makanan Penyebab Kanker yang Hampir Dimakan Setiap Hari
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada 28 Jul, 2017 | 09:21 WIB
Ini Makanan Penyebab Kanker yang Hampir Dimakan Setiap Hari
Beberapa makanan penyebab kanker.(Boldsky)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Benjamin Franklin, seorang penulis, filsuf, dan ilmuwan dengan tepat berkata, "Satu ons pencegahan bernilai satu pon penyembuhan". Tidak ada satu pun di dunia ini yang lebih layak daripada mengambil langkah untuk mencegah penyakit daripada bertobat kemudian.

Kanker adalah penyakit yang paling mematikan di zaman sekarang, yang mana yang harus benar-benar diperhatikan saat menyerang Anda.

Makanan merupakan salah satu aspek terpenting yang perlu diurus untuk mencegah kanker.

Berikut makanan penyebab kanker yang perlu Anda hindari seperti dikutip Boldsky, Jumat (28/7/2017):

Makanan Asin Tinggi
Makanan asin yang tinggi memiliki kecenderungan untuk menimbulkan korosi atau mengobarkan lapisan dalam perut, sehingga membuatnya rentan terhadap tumor penyebab kanker.

Minuman berkarbonasi
Ini mungkin salah satu penyebab kanker utama. Bahan berbahaya hadir dalam minuman berkarbonasi seperti bahan kimia, pewarna, sirup jagung fruktosa tinggi (HCFS), dan lain-lain.

Makanan Kaleng
Makanan kaleng memang alternatif terbaik. Namun kenyataannya, bersifat karsinogenik karena pengawetnya.

Pemanis Buatan
Sebagian besar dari Anda memiliki anggapan salah pemanis buatan sama baiknya dengan gula biasa. Justru itu salah, sebenarnya pemanis ini sangat halus, yang menyebabkan kadar gula tinggi di sistem tubuh. Hal itu pada gilirannya menyebabkan umpan bagus untuk sel kanker.

Tepung Putih
Tepung putih, biasa disebut maida, tidak lain adalah hasil olahan gandum. Ini diproses dengan bantuan gas klorin karena warnanya yang putih. Karena gas klor dan nilai glikemiknya tinggi, ia dapat dengan mudah menyebabkan diabetes, yang pada gilirannya menyebabkan penyebaran sel kanker

Kelebihan Alkohol
Studi menunjukkan ada hubungan kuat antara minum alkohol dan perkembangan berbagai jenis kanker. Kelebihan konsumsi alkohol bisa menyebabkan kanker seperti kanker mulut, kanker hati, kanker payudara, kanker usus, dan kanker tenggorokan.

Source: Boldsky

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Middle banner pos
Artikel Terkait