web analytics
Top banner bank bjb
Pemkab Bandung Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras
pada 10 Feb, 2017 | 14:51 WIB
Pemkab Bandung Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung memusnahkan 21.460 botol minuman keras hasil sitaan di berbagai daerah di Kabupaten Bandung, Jumat (10/2/2017) siang.(Hengky/AyoBandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bandung memusnahkan 21.460 botol minuman keras hasil sitaan di berbagai daerah di Kabupaten Bandung, Jumat (10/2/2017) siang.

Puluhan ribu miras berbagai merek tersebut dimusnahkan di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung dengan cara dilindas menggunakan sebuah traktor.

Pemusnahan dihadiri langsung Bupati Bandung, Dadang M. Naser, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung, serta berbagai elemen organisasi masyarakat (ormas), dan warga setempat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Usman Sayogi mengatakan miras-miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi Satpol PP selama tiga bulan, sejak November hingga Desember 2016.

"Apabila barang ini dirata-ratakan harganya Rp40.000. Maka total harga barang yang dimusnahkan mencapai Rp850 juta," kata Usman sebelum pemusnahan miras.

Ia melanjutkan, barang hasil sitaan tersebut merupakan hasil operasi tangkap tangan dari berbagai lokasi dwngan golongan A, B, dan C. Miras-miras ini bakal disebarkan di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kami dan masyatakat di Kabupaten Bandung untuk menumbuhkan tekad dalam memberantas miras. Minuman keras bisa merusak generasi muda dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bandung," kata dia.(Hengky Sulaksono)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Middle banner pos
Artikel Terkait