web analytics
Top banner bank bjb
Bonek & Bobotoh Doakan Korban Miras Oplosan
pada 08 Jan, 2017 | 15:58 WIB
Bonek & Bobotoh Doakan Korban Miras Oplosan
Bonek meninggalkan GOR Pajajaran, Minggu (8/1/2017).(Hengky/AyoBandung)
BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Ribuan suporter Persebaya atau Bonek bersama Bobotoh mendoakan lima orang pentolan Bonek yang tewas akibat overdosis miras opolosan di Kabupaten Subang.
 
Doa bersama dipimpin langsung Koordinator Bonek Andi Peci di halaman GOR Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017) siang.
 
"Kita doakan saudara kita, bagian dari perjuangan kita, yang mengembalikan Persebaya ke rumahnya," kata Andi di depan ribuan Bonek dan Bobotoh.
 
Untuk menghormati, Andi meminta seluruh suporter yang hadir di sana menundukkan kepala, sehingga suasana tenang dan khidmat dapat megiringi rapalan doa.
 
"Doakan saudara kita yang meninggal kemarin jasadnya diterima di sisi Tuhan," cetus Andi lantang sesaat sebelum melangsungkan doa.
 
Ditemui seusai memimpin doa, Andi menuturkan ribuan pentolan Bonek berbelasungkawa atas tragedi naas tersebut. Ia menilai peristiwa itu disebabkan kealpaan para Bonek sendiri.
 
"Kita berbelasungkawa. Wali Kota Surabaya tadi datang ke Subang. Perwakilan kami (Bonek) datang ke Subang untuk memulangkan mereka," ujarnya.
 
Ia juga mengharapkan agar ke depannya tak ada tragedi serupa di lingkungan suporter klub sepak bola di Indonesia. "Semoga akan berakhir. Tidak hanya di Bonek, tapi juga di suporter yang lain," kata dia.(Hengky)

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Middle banner pos
Artikel Terkait