Semalam Jokowi Beli Sepatu di PvJ dan Makan Kerupuk Banjur

  Senin, 04 Desember 2017   Andres Fatubun
Presiden Joko Widodo sata mengunjungi Paris van Java, Minggu (3/12) malam. (presidenri)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah? Salah satu agenda yang tak pernah hilang adalah mengunjungi mal, belanja, dan bertemu warga. 

Itulah juga yang dilakukan Jokowi, Minggu (3/12) malam ketiga tiba di Bandung. Kehadirannya di kota Kembang adalah untuk meresmikan jalan tol Pasir Koja-Soreang dan membagikan 10 ribu sertifikat tanah kepada warga Kabupaten Bandung di Soreang, Senin (4/11).

Jokowi tiba di Bandung sekitar pukul 8 malam di Bandara Husein Sastarnegara dan melanjutkan perjalanan santainya dengan mengunjungi pusat perbelanjaan Paris van Java (PvJ). Seperti biasanya Jokowi berkeliling mal dan meladeni permintaan warga untuk berjabat tangan atau berfoto bersama. 

Jokowi juga sempat membeli sepasang sepatu dan bersantap malam di sebuah restoran. Kali ini menunya kerupuk banjur, tahu petis, dan kopi tarik. Presiden yang mengenakan kemeja putih dan jaket coklat meninggalkan PvJ sekitar pukul 21.45.

 

Bagi Presiden ke-7 Indonesia ini, blusukan termasuk ke mal bukanlah hal aneh. Awal November lalu, Jokowi juga mengajak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mendatangi Bogor Trade Mal (BTM). Kedua pemimpin negara tersebut membeli batik dan sempat mencicipi seduhan teh dadak di sebuah gerai di food court.

Ketika mengunjungi Ambon pada Februari lalu, Jokowi pun mendatangi Maluku City Mall. Di sela-sela kunjungan kerjanya itu Jokowi berbelanja sejumlah buku.

Begitu juga saat datang ke Medan pekan lalu, Jokowi mengunjungi Sun Plaza Medan yang berada di Jalan Diponegoro. Kali ini kedatangan Jokowi adalah untuk mengasuh cucunya. Sambil menyapa warga yang heboh, Jokowi menyempatkan bermain basket bersama cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar