Indonesia Boyong 19 Emas dalam Kejuaraan Renang di Brunei

  Senin, 13 November 2017   Asri Wuni Wulandari
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Kontingen Indonesia merebut 19 medali emas pada kejuaraan renang bertajuk “41st South East Asian Age Group Swimming Championship 2017” di Brunei Darussalam.

Melansir ANTARA, berdasarkan data PB PRSI, pada hari terakhir pelaksanaannya, Minggu (12/11/2017), Indonesia mendapatkan tambahan lima emas dari total medali yang dididapat selama kejuaraan, yaitu 19 emas, 24 perak, dan 14 perunggu.

Dengan ini, Indonesia mampu bertengger di posisi dua klasemen di bawah para pemuncak yaitu Vietnam dengan raihan 51 emas, 27 perak, dan 13 perunggu. Lalu di posisi tiga ada Thailand dengan raihan 16 emas, 21 perak, dan 29 perunggu.

Indonesia juga sukses meloloskan empat atletnya ke Youth Olympic di Argentina setelah membukukan catatan waktu lebih kecil daripada dengan limit yang telah ditetapkan. Kondisi ini jelas membuat jajaran pelatih maupun PB PRSI bangga.

“Akhirnya saya bisa. Ini kali pertama saya untuk bisa tampil di Youth Olympic. Semoga hasil ini bisa membuka jalan saya untuk menuju olimpiade,” ujar perenang muda potensial, Azzahra Permatahani.

Sementara itu, manajer tim renang Indonesia, Hartadi mengatakan jika para atlet cukup memiliki perkembangan yang baik, meski pada kejuaraan Brunei yang baru digelar ini mereka belum memasuki peak performance. Ia optimistis ke depan atlet Indonesia mampu bersaing dengan negara lain yang selama ini memberikan kejutan.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar