Video: Salam Bangsa Viking Islandia Kembali Bergema

  Rabu, 11 Oktober 2017   Andres Fatubun
Selebrasi Timnas Islandia setelah lolos ke Piala Dunia 2018.

REYKJAVIK, AYOBANDUNG.COM -- Islandia kembali mengejutkan jagat sepakbola dunia setelah berhasil lolos ke Piala Dunia 2018. Hebatnya bangsa Nordik ini lolos dengan tiket langsung karena menjadi juara grup D.

Di babak penyisihan grup, dari 10 pertandingan, Islandia mengemas 22 poin hasil dari tujuh kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kekalahan. Islandia sukses mengalahkan negara-negara yang sebelumnya langganan lolos ke Piala Dunia seperti Kroasia, Ukraina, dan Turki.

Kepastian Islandia lolos secara otomatis didapatkan setelah mengalahkan negara debutan Kosovo dengan skor 2-0.

Usai lolos, pemain Islandia serta tim ofisial dan ratusan penonton di Stadion Laugardalsvollur menggelar salam Viking sebagai aksi selebrasi. Salam khas bangsa Islandia ini sebelumnya pernah bergema di Prancis dalam gelaran Piala Eropa 2016.

Nama negara Islandia lahir dari seorang bangsa Viking bernama Floki Vilgerdarson pada pertengahan abad 9. Ia yang memberikan nama Islandia hingga terkenal hingga sekarang. Vilgerdarson merupakan orang Viking pertama yang tinggal di Islandia. Meski sebelumnya, kawasan Islandia yag belum ada namanya kala itu sudah dihuni oleh biarawan asal Irlandia.  

 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar