Alex Ferguson Pernah Ngincar Zidane Muda, namun Kemudian Menyerah

  Senin, 09 Oktober 2017   A. Dadan Muhanda
Zidane saat menjadi Pemain Juventus (youtube)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Klub raksasa Inggris Manchester United ternyata pernah menolak merekrut legenda asal Prancis Zinedine Zidane untuk bergabung pada tim berjuluk Setan Merah itu.

Penolakan merekrut Zidane muda itu dilakukan saat MU dipegang oleh Sir Alex Ferguson. Sir Alex lebih memilih pemain Eric Cantona, dibandingkan Zidane yang kemudian menjadi bintang yang mengantarkan Prancis menjuarai Dunia 1998.

Fakta itu diungkapkan mantan bos MU Martin Edwards dalam laman Sky Sports.

Menurut Edwards, Ferguson sebenarnya sudah membidik Zidane pada pertengahan 1990-an sewaktu pemain yang kini melatih Real Madrid itu masih memperkuat Bordeaux.

Tapi Sir Alex akhirnya berhenti mengejar Zidane yang saat itu berusia 22 tahun yang kemudian dikontrak selama lima tahun oleh Juventus sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2001.

"Ketika Zidane masih di Bordeaux, Les Kershaw, kepala pemandu bakat, bilang pada saya bahwa kami seharusnya mencermati pemain itu, dan kemudian saya menyampaikan hal ini kepada Alex," kata Edwards.

"Alex sendiri berkata bahwa Eric (Cantona) juga merekomendasikan Zidane kepada dia tetapi Alex menganggap Zidane bermain pada posisi yang sama dengan Eric."

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar