Pemkot Bandung Luncurkan Kredit Mesra untuk Jamaah Masjid

  Senin, 21 Agustus 2017   Ananda Muhammad Firdaus
Pemerintah Kota Bandung resmi meluncurkan program kredit masjid sejahtera atau kredit mesra di Masjid Agung Al-Ukhuwah, Senin (21/8/2017).(Ananda/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Pemerintah Kota Bandung resmi meluncurkan program kredit masjid sejahtera atau kredit mesra di Masjid Agung Al-Ukhuwah, Senin (21/8/2017).

Kredit mesra sendiri mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung, serta Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung.

"Kami menghadirkan program yang bisa mengantarkan perubahan dan kemajuan," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, masjid merupakan lokasi strategis dalam membangkitkan gerakan ekonomi dan sosial kerakyatan.

Ayo Baca Juga: BPR Kota Bandung Fokus Layani Kredit Mikro

Oleh karenanya, program kredit mesra sangat mendesak untuk direalisasikan.

"Didengarnya juga enak, aplikasinya pun sangat manfaat," katanya.

Pada kesempatan sama, Emil turut meluncurkan sejumlah kendaraan untuk fasilitas operasional tim kredit mesra dari BPR Kota Bandung.

Rencananya, tim tersebut akan mendistribusikan uang setelah nasabah mendapat surat rekomendasi dari pihak DKM melalui koperasi syariah masjid.

"Ketua DKM ajak warga miskin di sekeliling masjid untuk jadi anggota koperasi syariah. Insya Allah akan dimudahkan ekonominya dengan kredit mesra," ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar