web analytics
Top banner bank bjb
Satpol PP Amankan Ribuan Miras di Bandung
pada 10 Aug, 2016 | 16:24 WIB
Satpol PP Amankan Ribuan Miras di Bandung
SITA : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menyegel sebuah Cafe n Resto yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. (Roni/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Tahun ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  menjaring ribuan botol minuman beralkohol berbagai merk dari pelaku miras di Bandung.

"Kami berhasil menjaring sekitar 3 ribu botol miras, dari pelaku usaha miras ilegal atau tidak memiliki izin jual," ujar Kepala Satpol PP Kota Bandung, Edi Marwoto, kepada wartawan, Rabu (10/8/2016).‎

Ia menyebutkan, untuk menjaga kondusifitas di Kota Bandung, hanya tempat-tempat tertentu saja yang diperbolehkan menjual minuman beralkohol.

"Beberapa tempat yang bisa menjual miras, diantaranya Hotel, restoran atau minimarket. Itu juga dengan kualifikasi tertentu," tambahnya.

Terkait keberadaan ribuan botol minuman beralkohol tersebut, Edi mengaku didapat dari pelaku usaha yang ada dipinggir-pinggir jalan (warung/toko) serta tempat distribusi nakal yang ada di Kota Bandung.

Selama ini, lanjut Edi,  Satpol PP hanya bekerja sesuai tupoksi atau kewenangan saja yakni hanya sebatas menindak. Untuk masalah perizinan, kewenangan tersebut ada di ranah Dinas KUKM dan Perindag Kota Bandung.

"Kita hanya lakukan penertiban saja berdasarkan keterangan dari warga. Kita pun ingin warga pro aktif untuk melaporkan hal-hal negatif yang disebakan oleh minol. Kita akan terus melakukan penertiban minol," tandas Edi.(anjani)

Editor: Yatti Chahyati

Middle banner pos
Artikel Terkait