web analytics
Top banner bank bjb
Alasan Macet Perayaan Cap Go Meh Nyaris Dibubarkan Polisi
pada 05 Mar, 2016 | 20:15 WIB
Alasan Macet Perayaan Cap Go Meh Nyaris Dibubarkan Polisi
Ilustrasi

BANDUNG, AYOBANDUNG.com-Bandung-Perayaan Cap Go Meh di Cibadak 5 Maret 2015 nyaris dibubarkan setelah ada sedikit salah paham antara pihak panitia penyelenggara dengan aparat kepolisan setempat.

"Izin yang dikeluarkan adalah izin membuka stand untuk kuliner, sementara sekarang ada penutupan jalan," ujar Kapolsek Astanaanyar Kompol Maedi, kepada wartawan Sabtu (5/3).

Maedi mengatakan, dengan penutupan jalur ini, mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas jalan di sekitar JL Cibadak.

Berdasarkan pantuan, kemacetan nampak berimbas ke JL Pagarsih, JL Grujati, dan JL Jamika.

Di tengah-tengah acara Cap Gomeh yang rencananya diselenggarakan sampai Minggu (6/3) mendatang, sempat diselenggarakan apel yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes AKBP Jhony. minta anggota polisi tidak ada penutupan jalan. "Saya minta tidak ada penutupan jalan.Penutupan jalan hanya car free night dan car free day selain itu tak ada penutupan jalan di luar itu," ujar Jhony.

Jhony minta polisi mengawal dan ikut mengamankan arak-arakan cap Gomeh . Khusus untuk anggota intel harus ikut rombongan arak-arak mulai start sampai finish. 

‎"Intel bisa jalan kaki, naik motor atau sepeda, tapi lebih bagus ikut jalan kaki untuk bakar lemak," ujarnya.‎

Jhony minta agar dalam iring-iringan tidak ada yang bawa rangsel jika ada yang bawa ransel baik pejalan kaki maupun naik motor singkirkan saja untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.‎

"Jangan sampai ada gangguan apalagi ada ancaman tiga hurup (BOM red), " ujar Jhony tanpa menperjelas kata tiga huruf.‎(Anjani)

Editor: Yatti Chahyati

Middle banner pos
Artikel Terkait