Cibaduyut, Sudirman, Jamika Titik untuk Fokus Sampah

  Kamis, 06 Agustus 2015   Yatti Chahyati
ilustrasi (fb Ridwan Kamil)

 

Bandung- Tiga lokasi di Kota Bandung akan menjadi fokus dalam penem[atan tempat sampah, ketika lokasi itu adalah Jalan Cibaduyut, Sudirman dan Jmika. Hal tersebut dalam upaya Kota Bandung memenangkan Piala Adipura, PD Kebersihan Kota Bandung.

"Kami fokuskan di sepanjang Jalan Cibaduyut, Sudirman dan Jamika," ujar Dirut PD Kebersihan Deni Nurdiana, kepada wartawan Kamis(6/8/2015).

Deni mengatakan, dipilihnya tiga jalan tersebut lantaran dianggap krusial karena banyak sampah dan juga pasar tumpah.

"Seharusnya, pasar tumpah selesai sekitar pukul 06.00 namun ternyata pada pukul 07.00 pagi masih ada," tambah Deni.

Pemasangan tempat sampah ini lanjut Deni, diletakkan di setiap 30 meter dan dipisahkan sampah organik dan anorganik untuk jumlahnya, Deni mengatakan tidak tahu persis. Namun, jumlahnya tidak kurang dari 200 pasang tong sampah di seluruh titik.

"Kami menggunakan tempat sampah yang sudah ada di gudang. Jadi, tidak menghabiskan biaya banyak," tegasnya.

Menurut Deni, di kawasan Cibaduyut cukup sulit diatasi lantaran banyak sampah bergeletakan di pinggir jalan. Sehingga, Deni merasa harus menyimpan truk sampah di kawasan itu dan secara rutin tiga jam sekali disweeping oleh petugas.

Meski baru dipasang namun lanjut Deni umur tong sampah di Kota Bandung biasanya sekitar tiga atau empat bulan. “Bukan karena, kualitas tong sampahnya namun karena dirusak oleh oknum warga yang iseng. Kadang baru dipasang malamnya, paginya sudah dirusak," tambahnya.(anjani)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar